Tentang UDDIN



Halooo semua...
Selamat datang di Blog UDDIN
Blog milik blogger ter- garing yang mungkin pernah anda kunjungi.

"Tak kenal maka tak sayang" begitulah pepatah berkata. Tentang kehidupan sosial di negeriku tercinta INDONESIA, sebuah negeri yang majemuk akan keberanekaragaman agama, suku, budaya, serta adat istiadat, sehingga dapat menjadi satu kesatuan utuh melalui toleransi.

Namaku Uddin, tinggal di Semarang, sebagai mahasiswa di Universitas Diponegoro, hobi melakukan penelitian dan percobaan khususnya di dunia IPTEK, mendalami teknologi adalah hal yang paling kusuka, status hubungan jomblo (bukan ga laku ya heheh, dan ga usah kepo), keahlian? Hardskill bidang IPTEK AutoCAD,Photoshop,Dreamweaver,Android Studio,Elektro, bidang OlahRaga Break Dance,Voli,Bulu Tangkis,Panjat Tebing, SOFTSKILL yang paling mencolok sih kepemimpinan dan pengolahan data. Moto hidup "Hidup karena dan untuk Allah" karena bagiku kehidupan ini semuanya tentang Allah, tidak ada alasan lainnya.

Kehidupan begitu kompleks kadang naik kadang turun, benar adanya sebuah kehidupan seperti roda yang berputar, lihat saja roda yang berputar dijalanan tidak mungkin selalu berada di atas atau selalu berada di bawah, maka dari itu saya sarankan untuk tidak lupa meneruput kopi hitam pekat panas dan jangan tambahkan gula.

Bukan sebuah opini jika Uddin menjadi seorang multitalenta, kehidupan yang dia lupakan hanya untuk kembali kepada Tuhan menggapai Tauhid, sehingga semua itu seakan membuatnya terlena akan akhirat, bagi dirinya kehidupan adalah kontrakan yang harus dibayar dengan dengan kebaikan pengorbanan keikhlasan (sehingga jadi pahala), jika kita tidak berbuat baik ibarat kita menumpang dirumah Tuhan namun hanya tidur-tiduran dan bersantai, padahal kita menikmati segala rejeki yang Ia berikan berupa nikmat hidup, jodoh, nafas, kentut dan lain sebagainya, bila kita membayar semua itu dengan keburukan ibarat "air susu dibalas air tuba" segala kebaikan dibalas keburukan, tidak perlu dijelaskan.

Menjadi seorang multifungsionalis, eeaaaa, mungkin bahsanya terlalu textbook tapi tidak masalah, menjadi seorang multifungsionalis bukan berarti Uddin dapat melakukan segalanya, multfungsonalis disini Uddin artikan sebagai mau melakukan apapun tanpa pamrih selama itu positif, Uddin tidak akan berani menolak permintaan tolong orang lain kecuali dia ada hal yang lebih penting, karena manusia pada dasarnya adalah mahluk sosial yang saling membutuhkan orang lain, baginya menolak permintaan tolong orang lain sama halnya dengan menolak surga, bukankah Tuhan telah menciptakan manusia dari berbagai macam suku dan bangsa agar mereka saling mengenal satu antara satu dengan yang lainnya, dengan itu mereka akan saling bekerja sama atau mungkin berjodoh, hahahaha.

Tentang Jodoh? siapa yang tahu, Tuhan bilang itu takdir yang tidak dapat dirubah, namun pendapat manusia akan jodohnya selalu berubah-ubah, sekompleks inikah dunia?
Mari seruput sejenak kopi hitam pekat selagi hangat, biarkan pahitnya mengalir di lidah menggantikan pahitnya kehidupan dunia ini, Tuhan maha membolak-balikkan hati, hati siapa yang dibolak-balik? tentu saja hambanya, terkadang seorang pria, baru melihat wanita cantik dia terlena, ketika kenal dia bahagia, semakin akrab dia gembira, setelah terlupa dia sengsara. Kenapa Tuhan setega itu? itu bukan masalah teganya tuhan, tapi masalah siapa yang kau cinta, apakah Tuhan atau dunia.

Ketika kau mencintai Tuhanmu, Tuhan tidak akan berdusta, apapun yang kau minta semua akan segera terwujud, percayalah Dia maha membolak-balikkan hati, sehingga status pacaran menjadi status menikah. Kembali kepada pahitnya kopi, mari nikmati kembali kentalnya sang hitam, petaka kehidpan ketika kau lebih mencintai duniawi, hiruk-pikuk lika-liku jalan hidup yang rumit akibat cinta terhadap mahluk, siapa yang mampu membolak-balikkan hati wanita jika bukan Tuhan? bukakankah Dia satu-satunya maha membolak-balikkan hati? wanita manapun tak akan terlena padamu jika kau memintanya mencintaimu, mintalah pada Tuhan segalanya, Dia-lah yang akan memberimu segalanya.

Kurasa cangkirku mulai ringan, pertanda kopiku telah habis, namun kisahku akan selalu belajar dan berbagi untuk semua yang ada disekitar, hidup ini bukan tentang apa yang kau inginkan, namun tentang apa yang mampu kau berikan, jadilah orang yang bermanfaat untuk segala kebaikan, sehingga surga akan selalu menyebut namamu tanpa kau minta, pastikan kau telah membayar kontrakan, pastikan jodohmu telah diatur Tuhan, dan pastikan kau tidak menggunakan gula dalam kopi hitammu, karena pahitnya akan menggantikan kepahitan duniamu.

Semoga sedikit pembuka ini dengan saran seruput seorang pemula dapat menjadi inspirasi dan ilmu bermanfaat bagi kita semua, saya Uddin, sampai jumpa. 😍😍

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tentang UDDIN"

Post a Comment